Memudahkan Anda Menuju Baitullah

Mendalami Bacaan Basmallah

Kategori : Info Menarik, Ditulis pada : 23 September 2023, 18:56:03

bismillah.jpeg

Mendalami Bacaan Basmallah, Keistimewaan di Balik Angka 19 dalam Susunan Huruf Basmallah

Sahabat Al-Fauzi News -
Ada satu aspek lain dari Al-Qur'an yang menarik perhatian, yaitu keberadaan pola matematis yang tersembunyi di dalamnya. Beberapa cendekiawan dan peneliti telah mempelajari Al-Qur'an secara matematis dan menemukan fenomena yang mengejutkan.

Artinya: “Sesungguhnya (surat) itu berasal dari Sulaiman yang isinya (berbunyi,) “(Bismillahirrahmanirrahiim) Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.” (An-Naml [27]:30)

Selain itu, terdapat pula contoh lain yang menunjukkan keunikan matematika dalam Al-Qur'an. Ketika huruf shad dibaca sin pada bacaan بَصْۣطَةً ۚ. Maksudnya adalah huruf shad dalam sebuah kata dibaca sin biasa (sin kecil). Oleh karena itu sebagian mushaf menulis sin kecil di atasnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pembagian dengan angka 19 tetap terjaga.
Berikut contoh bacaan ini oleh Syaikh Muhammad Ayyub di dalam al-Qur'an terdapat di surat al-A’raf ayat 69 ( وَّزَادَكُمْ فِى الْخَلْقِ بَصْۣطَةً ۚ)

Penemuan-penemuan ini telah memperkuat keyakinan bahwa Al-Qur'an adalah wahyu Ilahi yang tak tergoyahkan. Profesor Rashad Khalifa, seorang peneliti yang menemukan pola matematis angka 19 dalam Al-Qur'an, telah melibatkan banyak orang dalam mempelajari keajaiban matematika dalam kitab suci ini, dan hal ini telah menyebabkan banyak orang yang terpesona dan akhirnya memeluk agama Islam.

Dalam kesimpulannya, keberadaan pola matematis angka 19 dalam Al-Qur'an merupakan fenomena yang menakjubkan. Pembagian kata "Allah" dan kosakata lainnya dengan angka ini menunjukkan adanya rancangan matematis yang tersembunyi dalam kitab suci ini. Keajaiban ini memberikan keyakinan lebih dalam atas kemurnian dan keaslian Al-Qur'an sebagai firman Allah yang tidak tergantikan. Keunikan ini juga menjadi alat kontrol yang kuat untuk membuktikan keabsahan dan validitas Al-Qur'an sebagai wahyu Ilahi.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id