Memudahkan Anda Menuju Baitullah

Ingin Cepat Umroh, Inilah 5 Hal yang Bisa Anda Lakukan

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 03 November 2022, 16:12:58

Bagi seorang muslim, menunaikan ibadah umrah adalah impian yang selalu ada dalam pikiran. Mengingat sekarang ini untuk melakukan haji memerlukan biaya yang tidak murah dan waktu menunggu yang tidak sebentar, umrah menjadi pengganti untuk mereka yang sudah memimpikan ingin pergi ke tanah suci.

Tetapi, impian saja tidak akan jadi kenyataan apabila Anda tidak mulai memantaskan diri untuk pergi umrah. Utamanya terkait finansial. Jika tidak ada goal yang jelas kapan Anda akan melaksanakan umroh, Anda tidak akan pernah mempersiapkan tabungan khusus untuk umrah. Lalu, bagaimana cara agar segera berangkat umroh jika impian Anda sudah menggebu-gebu? Jangan khawatir, kami akan memberikan tipsnya untuk Anda. Berikut tipsnya!

piggy-bank-968302_1280.jpg

Image by Steve Buissinne from Pixabay 

1) Berniat yang Kuat

Apabila Anda ingin segera melaksanakan ibadah umrah, pasanglah niat kuat-kuat supaya Anda bisa segera berangkat ke tanah suci. Banyak orang yang secara keuangan cukup mampu untuk melaksanakan umrah, tapi mereka tidak berniat untuk ibadah, lho!

Mungkin karena dari sisi keagamaannya kurang mendapat asupan tentang pentingnya ibadah umrah, atau memang mereka memilih untuk mendahulukan hal-hal yang bersifat duniawi contohnya membeli rumah, mobil mewah, pakaian, aksesoris, menjalankan hobi, liburan dan sebagainya.

Maka, Anda termasuk kategori orang yang beruntung ketika Anda punya niat untuk umrah. Bahkan, Anda sedang tidak memiliki dana berlebih untuk ibadah umrah, namun karena niat yang kuat, bukan tidak mungkin Anda dapat berangkat ke tanah suci duluan dibandingkan dengan mereka yang punya banyak uang|memiliki kelebihan harta|kaya) tapi tidak memiliki niat umrah. Jadi, kekuatan niat adalah modal agar Anda dapat untuk merealisasikan cita-cita Anda menunaikan umroh dengan cepat. Yakini sepenuh hati bahwa Anda LAYAK untuk umrah, atas seizin Allah.

2)  Cari Info Semua Tentang Umrah

Tips kedua yang dapat Anda tempuh untuk bisa cepat berangkat umroh adalah dengan mempelajari tentang apa itu umrah. Mulai dari rukun, apa saja doanya, persiapannya, manasiknya, dan semua hal terkait dengan umrah. Lalu, yang tak kalah pentingnya adalah Anda harus mempelajari tentang biro travel umrah yang terpercaya untuk mengurus keberangkatan Anda ke tanah suci. Anda dapat mencarinya sendiri lewat pencarian daring, membandingkannya dengan beberapa biro travel umroh lain, atau bisa juga meminta pertimbangan keluarga dan teman yang sebelumnya pernah melaksanakan umrah.

tablet-1075790_1280.jpg

Image by Niek Verlaan from Pixabay

Anda juga dapat mencari info seputar ibadah umrah dengan cara sharing dengan sahabat, kerabat atau berkonsultasi dengan ustadz-ustadz yang Anda percaya. Semakin Anda mencari tahu tentang umrah, maka Anda telah memancarkan getaran yang kuat ke alam semesta bahwa Anda siap diundang ke tanah suci dari Allah SWT. Ini juga proses supaya bisa mempercepat sampai ke tujuan lho!

3) Menyiapkan Dana Tabungan Khusus Umrah

Buat Anda yang belum menyiapkan dana lebih untuk langsung berangkat umrah, tenang saja. Anda bisa mulai menyisihkan untuk ongkos umrah sekarang juga. Yang perlu Anda lakukan adalah mengurus pembukaan tabungan umrah dan berusaha untuk teratur menabung. Targetkan kapan keberangkatan umrah Anda. Anda harus menentukan target kapan waktu Anda akan berangkat umrah, supaya ada motivasi untuk memenuhi target tersebut.

Misal, Anda berkeinginan untuk berangkat ibadah umrah 3 tahun lagi. Biaya umrah dan lain-lainnya sekitar 30-35 juta rupiah. Maka, dengan pendapatan misalnya 3 juta tiap bulan, Anda harus bisa menyisihkan sekitar 1 juta setiap bulan untuk bisa berangkat ibadah umrah. Kurun waktu 3 tahun (36 bulan) Anda akan punya dana sebesar 36 juta rupiah. Realistis, bukan? Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi finansial Anda masing-masing. Jika mau lebih cepat lagi, Anda bisa memakai dana talangan untuk ibadah umrah dari bank atau lembaga keuangan lainnya.

4) Minta Doa Restu dari Orang Tua

Ini merupakan ikhtiar langit yang bisa Anda coba sebagai cara cepat berangkat umrah. Sudah cukup banyak yang membuktikan cara ini, dengan ridho dari kedua orangtua atau mertua, niat untuk berangkat ibadah umrah akan lebih segera terealisasi. Tentu Anda ingat, kalau ridho Allah terletak pada ridho orangtua?

Beritahukan dengan sungguh-sungguh jika Anda ingin beribadah umrah, bahagiakan orangtua Anda, buat hati mereka bahagia dan mereka pun akan dengan senang hati mendoakan Anda supaya bisa melaksanakan ibadah umrah.

5) Memilih Paket Umrah Hemat yang Berkualitas

Cara berumroh hemat di zaman sekarang ini bermacam-macam. Ada yang memilih melalui cara umrah backpacker, ada pula yang memilih membeli paket umroh di waktu off peak season supaya mendapat diskon yang lumayan. Selain itu, booking paket umrah secara kolektif juga bisa dilakukan untuk memperoleh potongan harga dari biro umrah, sehingga umrah Anda jadi lebih menghemat biaya tanpa mengurangi kualitas layanannya.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id