Tips Persiapan Umroh Pertama Kali

Pertama kali mendapatkan peluang umrah ke Tanah Suci pasti memunculkan debar tersendiri di dalam hati. Akan tetapi tidak boleh sampai terlampau terbawa euphoria berlebihan. Tetap konsentrasi beribadah dan pastikan guna melakukan sejumlah persiapan sebagai berikut supaya perjalanan senantiasa lancar. 

Pelajari tata teknik ibadah umrah yang benarSebelum mengawali perjalanan spriritual di Mekah dan Madinah, tidak terdapat salahnya mempersiapkan diri dengan mempelajari tata teknik ibadah yang benar. Mulai dari bertanya pada agen travel yang mengadakan umrah, melakukan pembelian buku-buku referensi berisi petunjuk ibadah, membual dengan anggota family yang telah berpengalaman, atau browsing di situs-situs terpercaya. 

Pahami betul tata teknik ibadah dan bacaaan yang cocok sunnah. Biasanya tata teknik umrah dibuka dengan menyimak niat dan menggunakan pakaian ihram dari miqat-miqat atau garis start ketika akan mengerjakan ibadah umrah. 

Cari tahu perangkat apa saja yang mesti dibawaSeperti halnya traveling, mempersiapkan perangkat yang mesti dibawa ketika umrah memastikan kenyamanan sekitar beribadah di Tanah Suci. Jangan hingga ada barang-barang urgen yang terbelakang yang membuatmu keadaan bingung dan ibadah jadi tidak cukup maksimal.

Selain membawa baju, baju ihram, atau sarung, alas kaki yang nyaman dan kuat, kitab doa, gadget dan charger-nya, masker, kacamata, dan obat-obatan. Sebaiknya batasi membawa terlalu tidak sedikit barang sebab sepulangnya ke tanah air, koper bakal semakin berat sebab diisi sekian banyak  oleh-oleh guna keluarga. 

Siapkan pakaian yang diperlukan selain membawa kain ihram, dianjurkan untuk membawa baju muslim untuk lelaki serta gamis dan mukena atasan guna perempuan.

Pertimbangkan situasi cuaca di Mekah dan Madinah, misalnya membawa jaket, sweater dan kaus kaki tebal ketika berangkat umrah di musim dingin. Sedangkan guna musim panas, persiapkan baju tipis tertutup, kacamata dan masker supaya tetap nyaman sekitar beribadah.

Siapkan paket data yang dapat melancarkan komunikasi bareng keluargaBerangkat dan beribadah di Tanah Suci sekitar 9 hari membuatmu jauh dari keluarga. Jangan hingga rasa cemas memuncak sebab kesulitan menemukan kabar terbaru karena terhalangi koneksi internet atau kendala mendapatkan paket data.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *